Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sejak hamil dan menyusui aku tuh memang sangat pilih-pilih soal produk kosmetik. Dulu waktu jaman anak pertama lebih baik muka kusem deh daripada ada zat yang berbahaya masuk ke tubuh dan menimbulkan dampak panjang. Tapi sekarang mau berprinsip kaya gitu lagi kok malu ya, hehee.

Iya memang karena beda kondisinya, dulu anak pertama 💯 hidupnya mager dirumah. Keluar kalau cuma sama suami. Sekarang anak kedua, harus nganter sekolah, ngerjain ini, ngerjain itu - kan malu juga kalau ketemu orang tapi muka gosong kaya gemblong angetan. Hehehe


BACA :


Tapi kekhawatiran aku soal kosmetik masih tidak berubah, enggak mau pakai produk yang mengandung zat berbahaya. Iya kalau aku pribadi sih kuat , insyaallah. Karena dari jaman SMA dulu, udah Badung pakai produk kosmetik yang bikin cepat putih itu. Tapi aku gak mau anak ku nanti yang kena dampaknya.

Atas dasar itulah akhirnya pilih-pilih produk yang benar aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui, terus yang lebih penting lagi harus ada izin BPOM. Kadang yang sudah ada izin edar dan BPOM nya aja masih suka kecolongan ya, apalagi yang enggak ada. Meskipun aku pribadi juga masih suka tergoda dengan produk pemutih dipasaran, untung masih busui jadi khilafah nya terkendali.
Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Saat pusing cari produk pemutih wajah yang aman dan bersertifikat BPOM, ketemulah review seorang youtuber tentang produk Ms.Glow. Dan dari review yang diberikan hasilnya positif, dibulan pertama sampai tiga bulan pemakaian.

Banyak juga sih yang review baik tentang produk ini, itulah sebabnya aku langsung tertarik. Pas cek online kode BPOM nya juga memang benar terdaftar. Sebenarnya memang ada juga review yang negatif tentang produk ini. katanya bikin jerawatan, beruntusan, dan lainnya. Tapi si sumber enggak menyebutkan pasti dimana dia beli, karena bisa jadi memang yang dibeli itu produk palsu.

Jadi sebelum benar benar mencoba, aku cari tau dulu produk yang asli itu bisa dibeli dimana. Supaya jangan sampai fitnah karena mereview produk yang salah. Ya kan ?.

Nah setelah berselancar di google, aku dapet link aplikasi Ms.glow. disitu kita bisa pesan produk secara mandiri menggunakan aplikasi dan memang aplikasi tersebut adalah aplikasi resmi dari pihak Ms.glownya. dan pesan lah produk perawatan wajah disitu.

Baca Juga :


Produk Yang Digunakan

Paket yang aku pakai adalah paket kinclong dengan hsrga Rp. 580.000 / paket.

Isinya terdiri dari :
Facial wash
Face toner
Krim pagi
Krim malam, dan
Radiance gold gel

Dikutip dari keterangan di aplikasi Ms. glow , paket kinclong ini diperuntukkan untuk kulit normal dan kering.

Ms. Glow paket kinclong diklaim memiliki manfaat sebagai berikut :
  • Mencerahkan dan memutihkan kulit
  • Membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut
  • Mengecilkan pori pori kulit yang membesar
  • Membantu meregenerasi sel kulit
  • Mengencangkan dan membuat kulit lebih kenyal
  • Membantu kulit kusam menjadi lebih cerah, putih, bersih sehat dan glowing.



Gimana ? Cukup menggiurkan kan klaim yang diberikan.

Tapi apa benar produk ms. Glow ini benar benar bisa membuat wajah kita glowing bak artis ?
.
.
.
Sebentar - sebentar, aku review satu persatu dulu ya produknya.

Facewash
Facewash Ms.glow ini bentuknya seperti busa dan berwarna kekuningan. Baunya harum, dan lembut diwajah.
Untuk penggunaannya pun mudah, cukup basahkan wajah dengan air kemudian tuang facewash ke telapak tangan, ratakan dan usap ke area wajah secara perlahan.

Untuk aku pribadi facewashnya memang menimbulkan efek kering diwajah, tapi mungkin karena memang tipe kulitku sebenarnya kering dan cendrung berminyak di "T" area, jadi ya mungkin pakai produk ini jadi tambah kering. 
Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Toner
Tonernya saat disemprot juga sedikit berwarna kuning cerah, dan harum. Kesan diwajah aku biasa aja. Mungkin memang akunya kurang terlalu suka pakai toner kali ya... hehehe

Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Radiance Gold Gel
Dari paket ini, krim inilah yang harganya paling mahal. Kalau diketeng per unitnya itu dibandrol dengan harga 300 ribuan. Warbiyasah...

Radiance Gold Gel ini digadang menjadi whitening booster yang efeknya bisa memutihkan 3 kali lipat. Selain itu produk ini juga bisa membuat kulit halus seketika, mampu enyamarkan dan mengecilkan proi-pori wajah. Melembabkan kulit dan juga memaksimalkan kerja krim pagi dan malam.

Tapi memang kulit terasa sangat halus saat diolesi dengan radiance gold ini. Dan yang paling bikin aku suka adalah wanginya yang enaaakkk banget.
Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Krim Siang
Saat pertama kali mencoba krim siang dari Ms. Glow aku langsung teringat produk jaman dulu, kelly. Teksture nya memang mirip banget sama kelly, cuma memang agak lebih padat. ini semacam krim siang yang dicampur dengan BB cream kali ya... jadi ya hasilnya seperti ini. Tapi memang bisa dijadikan  base makeup pengganti BB cream.

Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Krim Malam
Teksture cream malam dar Ms. Glow ini lembut, wangi dan ringan. 

Keseluruhan packaging produk sangat oke, Produk juga tersertifikasi BPOM dan saat check out ada pilihan apakah kita sedang hamil atau menyusui.  Jadi mungkin hemat saya, saat membuat cream ini akan menyesuaikan dengan keadaan si pemakai. Jadi aman. Kita juga bisa berkonsultasi langsung ke Customer Service untuk mengetahui paket mana yang cocok untuk jenis kulit kita masing-masing.
Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Cara Pemakaian

Aku pakai produk ms. Glow ini 2 kali sehari, pagi dan malam. Dan enggak touch up lagi setelah wudhu di siang hari. Karena biasanya setelah ba'da Dzuhur aku enggak kemana-mana jadi sudahlah.

Pertama -tama cuci bersih wajah menggunakan face wash Ms.glow. gosok merata keseluruh area wajah termasuk bagian leher (takut belang Mak...heheh).

Bilas sampe bersih, kemudian tepuk tepuk wajah dengan handuk. Jangan digosok ya wajahnya, apalagi disetrika.

Setelah itu semprotkan toner pada kapas dan oles ke seluruh wajah.

Langkah selanjutnya adalah mengoleskan serum hold, karena aku pakai varian ini jadi ada serumnya, dan diaplikasikan sebelum pemakaian cream.

Dan yang terakhir gunakan cream siangnya.

Aku pribadi karena sehari-hari berteman dengan matahari jadi setelah pemakaian serum aku pakai sunblock dulu supaya wajah enggak gosong saat jemput kakak sekolah disiang bolong. Setelah pakai cream siang kadang juga double dengan bedak tabur, karena memang tekstur creamnya yang oily banget...

Memang saat baru dipakai wajah akan terlihat putih natural dan glowing, tapi setelah terkena panas dan sinar matahari wajah malah terlihat kusam dan berminyak. Makanya aku menambahkan bedak tabur untuk mengurangi kesan oily di wajah.

Baca Juga :



Hasil Pemakaian Setelah 30 Hari

Menururku Ms.glow ini memang cukup membantu. Kalau dibilang putih ya... Enggak juga. Apalagi produk ini memang tanpa zat yang aneh-aneh jadi efek putih nya mungkin agak lama, ditambah dengan aktifitasku dibawah sinar matahari jadi efek putih nya kurang begitu terasa.

Tapi memang kalau boleh dibandingkan dengan tangan yang cuma pakai sunblock dengan muka yang pakai ma.glow + sunblock, perbedaan nya memang cukup signifikan. Padahal sama-sama pakai sarung tangan dan masker wajah (kain) saat keluar.

Cuma yang aku suka dari produk ini itu wajahku terlihat enggak kusam lagi, karena sebelumnya kulit wajah memang cendrung kering dan banyak kerutan halus. Setelah pakai ini memang wajah jadi lebih fresh.

Hal yang paling gak aku suka dari produk ini adalah efek oily nya yang lebay banget dimuka. Mungkin karena menitik beratkan tampilan yang glowing,  alih-alih glow di muka aku malah jadi lepek karena efek putihnya itu lama banget.

Dan meskipun mengklaim cream siang nya bisa dijadikan based make up. Tapi setelah ditiban bedak dan dibawa aktifitas diluar ruangan, bedaknya malah pecah dan luntur karena too oily.

Memang mungkin Ms.glow ini cocok untuk wanita karir yang seharian ada dibawah AC dan tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Sedangkan mamak yang seorang pejuang jalanan, tiap hari mandi sinar matahari dan keringan, produk ini memang kurang begitu cocok.

Tapi aku gak bilang kalau produk ini gagal ya atau enggak bagus. Cuma memang aku butuh perawatan wajah ekstra karena lebih banyak aktivitas di luar ruangan. Karena hemat ku, produk ini bikin kulit putih 2 tingkat lebih cerah tapi karena terpapar sinar matahari jadi turun 1 tingkat. Jadi memang efek putihnya lah yang kurang puas buatku.

Tapi nilai plus dari ms. Glow adalah, wangi dari produk ini kece banget. Enak lembut, enggak ada wangi merkuri (pengalaman sama produk begini jadi hafal bau merkuri). Apalagi serum gold ya, saat diapplikasi ke wajah itu lembut banget, bahkan jari tangan nya juga ikut lembut. Luar biasaaaa....

Baca Artikel Menarik Lainnya :



Review Tentang Produk Ms. Glow

Kalau ditanya mau beli lagi enggak ? Aku mungkin berfikir ulang. Karena memang alasan aku beli karena memang ingin putih, tapi efeknya kurang begitu terlibat. Jadi aku mau coba produk lain dulu yang lebih perkasa untuk mamak melawan sinar matahari.

Oh ya, takut di komen. Meskipun aku gak pakai lagi produk ini setelah wudhu tapi aku tetap pakai sunblock 2 jam sekali , atau sebelum keluar rumah.

Tapi kalau mau repurchase mungkin day creamnya kali ya, soalnya oke sih menurut ku kalau cuma buat dirumah. Gak perlu lagi pake bedak. Oily juga enggak masalah. Tapi kalau mau keluar ini enggak cocok deh.

Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui
SEBELUM PEMAKAIAN CREAM SIANG

Review Produk : Ms. Glow Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui
SETELAH PEMAKAIAN CREAM SIANG

Oke sekian dan review dari aku, kurang lebihnya aku minta maaf untuk semua kekurangan bahasan dan penjabaran yang kurang baik. Kalau kamu punya pengalaman pakai produk ini juga bisa share di kolom komentar ya.

Salam..


Qoechingphie
---------------------------------------------

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku lainnya untuk dapat banyak informasi lainnya.

Instagram

https://www.instagram.com/qoechingphie

Youtube

https://m.youtube.com/channel/UCs09W4vpWslnm1wUBdpOXMQ

Twitter

Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info lainnya bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.


Post a Comment

5 Comments

  1. Suka bacanya. Reviewnya jujur 💕👍 Kebanyakan yg review dari seller dan kelihatan nge-iklan. Terima kasih kak bisa buat referensi.

    ReplyDelete
  2. Mbak,selama hamil mbak make Ms Glow??
    Bener² aman yaa mbak buat ibu hamil??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar amankah mbk selama hmil pki ms glow..?

      Delete
    2. Kok gak di bls ya mbak saya juga lagi hamil eh pas baru beli gak tau kalau positif udh 1 bulan udh 2 bulan saya stop takut soalnya

      Delete
    3. Hallo mba sayang, maaf ya slow respon. Aku jarang ngecek blog akhir akhir ini.

      Dulu aku beli ms glow ini di aplikasi resminya mba. Jadi saat pembelian ada pertanyaan apakah kita sedang hamil atau menyusui. Waktu itu kebetulan aku lagi menyusui jadi aku kasih keterangan.

      Selama penggunaan sih Alhamdulillah aku enggak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

      Terus aku cuma beli cuma 1 kali aja, setelah paketnya habis aku gak beli lagi karena buat aku efek memutihkan dan bikin glowing dari ms. Glow ini kurang terasa.


      Kalau memang kurang yakin dengan produk ini, selama.hamil mba bisa pakai produk drugstore aja yg terjamin aman karena sudah BPOM.
      Kaya produk2 dari citra ponds dan sejenisnya.

      Yg enggak boleh adalah pakai produk kecantikan yg mengandung merkuri, hidroquenon karena bisa menyebabkan kanker.

      Semoga membantu ya mba sayang jawabanku ini

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak