Cegah Kepala Peyang Pada Bayi Yang Baru Lahir Dengan Cara ini


Memiliki bayi menjadi satu kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua dan keluarga. Sehingga tidak heran kalau banyak orang tua yang melakukan banyak sekali persiapan menjelang persalinan untuk menyambut malaikat kecil ini.  Sama seperti yang saya alami sekarang ini, menyambut anak kedua kami, saya dan suami begitu bersemangat menyiapkan semua perlengkapan bayi kami yang insyallah lahir bulan ini.  Meskipun anak kedua tapi kebutuhannya hampir sama banyak saat berbelanja kebutuhan bayi untuk anak pertama kami, pasalnya anak kedua kami ini diprediksi perempuan jadi beberapa barang milik abangnya tidak bisa dipakai.

Acara belanja kali ini memang tidak seheboh anak pertama dulu, hanya beberapa perlengkapan dasar seperti perlak, bedong, baju bayi, kaus tangan & kaus kaki, popok dan peralatan mandi. Dan yang paling penting dan tidak boleh sampai terlewatkan adalah BANTAL BAYI.

Iya, bantal bayi.

Pada bayi yang baru lahir struktur kerangka kepala bayi masih lunak dan sambungan tulang yang masih fleksibel untuk memberikan ruang pada pertumbuhan otak bayi. Penggunaan bantal yang tidak tepat bisa membuat kepala bayi menjadi peyang. Dikutip dari alodokter.com, dalam dunia medis istilah kepala peyang dibagi menjadi dua yakni Plagiocephaly dan Brachycephaly. Plagiocepahly adalah kondisi dimana salah satu sisi kepala  bagian samping bayi  atau dibagian telinga berbentuk datar . Sedangkan brachycephaly adalah kondisi dimana kepala bayi bagian belakang berbentuk datar.

Meskipun tidak membahayakan struktur dan pertumbuhan otak pada bayi, akan tetapi kepala peyang pada bayi bisa mempengaruhi tampilan dan bentuk wajah sehingga wajah bayi tampak assimestris atau tidak rata.

Kepala peyang bisa disebabkan oleh proses persalinan atau posisi tidur bayi. Jika bayi terlalu lama tidur dalam posisi yang sama bisa mengakibatkan bentuk kepala yang datar akibat tekanan pada kepala bayi dibagian yang sama. Oleh karena itu sebaiknya para orang tua selalu memperhatikan posisi bayi yang baru lahir, sering dibolak-balik berganti posisi untuk meminimalisir adanya tekanan hanya pada satu sisi kepala bayi.

Kok repot ya ?. hahahah ….

Tenang  !!! Dijaman sekarang ini sudah banyak tersedia bantal khusus bayi yang bentuk bantalnya menyesuaikan dengan kepala bayi. Jadi si bayi tidak perlu lagi harus sering dibolak-balik supaya kepalanya tetap bulat.

Untungnya aku menemukan bantal bayi yang seusai dengan yang aku butuhkan, yaitu ……..

Bantal Bayi MOOIMOM

Bantal bayi dari MOOIMOM ini dirancang khusus sedemikian rupa untuk menyangga kepala bayi dengan sempurna. Dengan desain ergonomis sehingga mencegah sindrom kepala datar pada bayi. Bantal bayi Mooimom juga ada 2 jenis yang sesuai dengan kebutuhan bayi, yaitu :


Cegah Kepala Peyang Pada Bayi Yang Baru Lahir Dengan Cara ini

Head Shaping Pillow
Yaitu bantal bayi berbentuk bulat yang memiliki lubang dibagian tengah. Head shaping pillow ini diperuntukan untuk bayi yang baru lahir atau usia 0 sampai 6 bulan.
Cegah Kepala Peyang Pada Bayi Yang Baru Lahir Dengan Cara ini

Flat Head Prevention Pillow
Yaitu bantal bayi yang memiliki bentuk datar dan cekung dibagian tengah. Flat Head Prevention Pillow ini cocok untuk bayi yang baru  lahir atau usia 0 sampai 12 bulan.
Cegah Kepala Peyang Pada Bayi Yang Baru Lahir Dengan Cara ini

Kenapa sih Aku Memilih Bantal Bayi MOOIMOM

Dari banyak produk bantal bayi yang ada dipasaran, aku memililih Mooimom bukan tanpa sebab ya. Dari pengalamanku dulu saat anak pertama, bantal bayi yang banyak dijual dipasaran itu membuat kepala dan leher si sulung mengalami biang keringat karena lembab. Kan kasihan.
Cegah Kepala Peyang Pada Bayi Yang Baru Lahir Dengan Cara ini

Nah beberapa keunggulan Bantal Bayi Moomom yaitu :
  • Cover bantal terbuat dari 40% bamboo Fiber dan 60% polyester. Jadi lembut dan nyaman untuk bayi.
  • Bantal bayi didesain dengan bentuk ergonomis untuk mencegah sindrom kepala datar pada bayi dan menjaga tulang belakang bayi tetap lurus.
  • Sarung bantal yang bisa dilepas pasang sehingga mudah dibersihkan jika kotor.
  • Desain bantal mooimom membantu si kecil tidur lebih nyaman karena memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga bayi tidak akan merasakan panas meskipun tertidur dalam waktu yang relatif lama.
  • Busa bantal berupa memory foam yang lembut dan adem.
  • Sisi bantal yang melengkung mencegah kepala bayi terguling.


Kemarin saya berkesempatan menghadiri mom’s class dari Mooimom di Central Dept. Store Grand Indonesia, disana saya mendapatkan ilmu dari Dokter spesialis anak tentang bagaimana membuat bayi baru lahir tidur nyenyak sepanjang malam. Dan salah satu hal yang menunjang bayi bisa tidur nyenyak adalah posisi tidur yang nyaman. Jadi sekali lagi, bantal bayi menjadi salah satu faktor nya.

Cegah Kepala Peyang Pada Bayi Yang Baru Lahir Dengan Cara ini

Untuk info lebih lanjut mengenai Bantal Bayi Mooimom bisa langsung cek websitenya Mooimom atau datang langsung ke store mooimom di mall mall kesayangan anda. Selain bantal bayi Mooimom juga punya berbagai produk untuk bayi dan produk yang menunjang ibu pada masa kehamilan, melahirkan sampai menyusui.
Cegah Kepala Peyang Pada Bayi Yang Baru Lahir Dengan Cara ini

Terimakasih sudah membaca, Salam.
loading...
loading...

1 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak