Pengalaman Menginap di Hotel Citarum Bandung - Hotel Dekat Gedung Sate


Liburan tahun baru 2020 kemarin, kami sekeluarga liburan ke Bandung. Awalnya memang sempat ragu karena memang sedang musim hujan, takut malah kesana cuaca tidak mendukung untuk liburan. Tapi ya, akhirnya kami coba sajalah.

Sebenarnya kami di Bandung selama 3 hari dua malam, tapi hotelnya berpindah menyesuaikan lokasi wisata. Dihari ke -2 baru kita pindah ke Hotel ditengah kota, karena rencananya mau menikmati kembang api didepan gedung sate. Jadilah kita mencari penginapan sekitar situ.


Setelah mencari di internet dan juga bertanya ke beberapa hotel, akhirnya kami menemukan hotel yang tak jauh dari gedung sate. Cuma jalan dua blok ke belakang, kalau jalan kaki cuma butuh waktu sekitar 10 menit.  Kami booking tanggal 31 pagi, itupun tinggal satu kamar tipe twin.

Akhirnya jadilah kami Menginap di Hotel Citarum Bandung - Hotel Dekat Gedung Sate.

Tipe Kamar
Di Citarum Hotel ada beberapa kamar yang tersedia seperti :

Superior double
Superior twin
Harga yang ditawarkan sendiri mulai dari Rp. 400.000,an saja. Kemarin kebetulan karena sedang high season  kamar superior twin dibandrol Rp. 700.000 / malam termasuk sarapan untuk 2 orang.

Untuk check in sendiri dilakukan minimal pukul 2 siang, sedangkan check out jam 12 siang di hari berikutnya.

Review Kamar :
Seperti yang aku udah cerita sebelumnya aku dapet kamar twin di hotel ini. Ukuran kamarnya kurang lebih sekitar 5x4 meter. Fasilitas di kamar juga aku fikir cukup baik, seperti gantungan baju, lemari pendingin, pemanas air untuk kopi, TV dan fasilitas hotel pada umumnya seperti kopi instant, perlengkapan mandi, air putih juga tersedia disini.  Kamar mandinya juga terbilang cukup baik, dengan waterheater, single wastafel didalam kamar mandi. Semuanya oke ----

Oh ya disini juga menyediakan layanan laundry, dan restoran yang siap dipesan dari kamar dengan harga yang cukup bersahabat.

Kasur nyaman, rapih, empuk dan enggak ada masalah. Kebersihan pun aku fikir sangat baik, mulai dari lobi sampai didalam kamar semua terjaga kebersihannya.

Tapi memang karena kamar sisa aku dapat kamar dilantai 2 dengan pemandangan tembok kamar depan. Hahaha.. Padahal Sebelumnya berharap banget bisa dapat kamar diatas dengan view kota Bandung, barangkali aja bisa liat kembang api dari kamar. Tapi apalah daya, ini pun masih bersyukur masih ada kamar sisa


Aku suka kamarnya, meskipun kamarnya tergolong standar hotel pada umumnya nuansa Indonesia tetap dimasukkan lewat dinding kaca yang diberikan aksen kain batik. Dan panjangan dari kolase uang kuno tahun 80-90an.  Jadi inget dulu pernah jajan pakai uang 100 rupiah kertas warna merah, duh ... Tua banget aku tuh.



Fasilitas Hotel
Fasilitas di Citarum Hotel juga terbilang cukup bagus dan nyaman, seperti :
Kolam Renang

Saat pertama kali mencari hotel di Bandung, aku memang mencari hotel dengan fasilitas kolam renang. Di Citarum Hotel memiliki fasilitas kolam renang dengan view kota Bandung di lantai 4. Tempatnya cukup luas, ada juga jakuzi mini dipinggir kolam. Disediakan juga tempat duduk yang nyaman dipinggir kolam. Gak perlu khawatir harus masuk kamar dengan keadaan basah, didekat pintu keluar juga disediakan kamar bilas dan toilet yang bersih dan nyaman.

Sebenarnya kolam renang di Citarum hotel juga bisa diperuntukkan untuk umum dengan HTM Rp.40.000,- . Agak mahal sih menurutku dengan luas kolam yang tidak terlalu besar, tapi untungnya kami gratis berenang karena menginap disini . Hehehe.....

Area Makan Yang Luas
Waktu breakfast disini itu sekitar jam 6 pagi sampai dengan jam 10 siang. Area makan menyatu dengan kolam renang dilantai 4. Jadi saat makan kita bisa menikmati pemandangan kota Bandung dimeja sudut. Makanan yang tersedia juga sangat beragam dengan rasa yang enak. Ada aneka nasi , mie dan pasta, bubur ayam, bubur kacang, omellete, chicken potatoballs, sosis. Selain makanan berat disini juga menyediakan makanan ringan seperti roti, buah, puding, pisang goreng, wafle. Ditambah lagi minuman yang super lengkap ada air putih, jus, lemon, dan susu putih karena disampingnya juga disediakan sereal snack. Lengkap banget kan...

Makanya kelar makan, aku dan anak-anak lanjut berenang, setelah berenang kita makan camilan disamping kolam renang. Puas banget deh nginep disini. Sayangnya waktu itu cuaca Bandung memang sedang kurang bersahabat, jadi ... Si kecil gak bisa ikut main air.

PARKIRAN Hotel yang Luas dan Lift
Sejujurnya aku pribadi cukup puas dengan pelayanan hotelnya, mulai dari parkiran basemen yang luas dengan fasilitas lift dari mulai lantai basemen sampe lantai 4. Jadi memudahkan tamu untuk mobilisasi membawa barang bawaan.

Ruang Tunggu Nyaman
Ruang tunggu yang nyaman berada didekat resepsionis, disedikan juga teh dan coffee yang disediakan bebas tanpa perlu tiket, jadi Wellcome drink yang sangat bersahabat.

Fasilitas Kebutuhan Lengkap
Disisi sebelah kanan ada cafe yang nyaman dengan nuansa kekinian, asik buat nongkrong sambil nunggu teman atau keluarga. Sedangkan disisi luar ada semacam Minimart tempat kita membeli berbagai macam kebutuhan, jadi gak perlu jalan jauh-jauh. Lengkap dengan balkon kecil dan beberapa tempat duduk yang nyaman.

Penyewaan Sepeda

Disini juga ada area penyewaan sepeda, kalau pengunjung ingin bejalan jalan disekitar gedung sate.Rasanya hotel Citarum ini memang berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang optimal ketamu-tamunya. Karena mulai dari cafe, minimarket, dan penyewaan sepeda juga tersedia dalam satu tempat.

Tulip Ballroom
Citarum Hotel juga menyediakan fasilitas Tulip Ballroom, untuk memenuhi kebutuhan meeting bersama kolega ataupun perusahaan anda. Tulip Ballroom bisa digunakan sebagai ballroom resepsi pernikahan dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Amadea Hair and Beauty
Untuk yang ingin kesalon , di Citarum hotel juga menyediakan salon kecantikan didalam hotel yaitu Amadea Hair & Beauty, di mana kamu  bisa bersantai dan menyegarkan jiwa dan pikiran. Dengan tenaga ahli kecantikan profesional siap melayani kamu dan membantu kamu tampil cantik.

O2 Karaoke
Buat kamu yang  hobi menyanyi, di Citarum hotel kita bisa nyanyi bareng bersama keluarga ataupun kolega di O2 Karaoke. Dengan konsep "family karaoke" dan didukung fasilitas lengkap sangat cocok untuk menyalurkan bakat yang selama ini terpendam dalam kamar mandi. Hahaha

Lokasi
Alamat Hotel Citarum ada di Jl. Citarum No.16, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

 (+62 22) 7207100
(+62 22) 7206900



Reviews :
Dari segi pelayanan kamar, kebersihan dan fasilitas hotel Citarum aku merasa cukup puas. Parkiran luas, kamar bersih, makanan enak, dan dekat dengan gedung sate menjadi nilai plus tersendiri.


Dengan tagline hotel "Your second home", Citarum Hotel memang membuat para tamunya merasa nyaman seperti dirumah sendiri.

Untuk kamu yang mungkin berniat berlibur ke Bandung dan menginap di sekitaran gedung sate bisa coba hotel ini.info lebih lengkap bisa mengunjungi alamat websitenya di : http://www.citarum-hotel.com/.


Sekian reviewku tentang Hotel Citarum dekat gedung sate ini, semoga bermanfaat dan kalau punya pengalaman yang serupa atau punya referensi hotel lain di Bandung bisa share di kolom komentar dibawah ini ya.

Post a Comment

15 Comments

  1. hotel itu yang openting bersih dan nyaman ya

    ReplyDelete
  2. Yang paling menarik tuh penyewaan sepeda hihihi.
    Kan senang banget tuh bisa bersepeda sejenak.

    Btw, kebanyakan memang kolam renang hotel itu lebih mahal kalau buat umum ya, cuman enaknya cenderung lebih sepi ketimbang kolam renang umum.

    Dan pastinya saya lebih sreg karena lebih bersih :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka nginep di hotel, dapet makan dan bisa berenang gratis, hahaha. Kemarin waktu di Bandung aku dapet hotel yang tengah kota tapi enggak ada kolam, tapi harga tetep lumayan, huhu

    ReplyDelete
  4. Meskipun dibuka untuk umum, bikin suasana kolam renang rame banget gak, Mbak? Saya senengnya berenang di hotel karena sepi.

    Lokasinya enak, nih. Di Cihapit setahu saya banyak kuliner enak

    ReplyDelete
  5. Wah, serunya dj Citarum Hotel ada penyewaan sepeda. Bisa keliling Kota Bandung yang dekat dekat dari Gedung Sate nih kalau menginap di sana.

    ReplyDelete
  6. Boleh nih. Fasilitas oke, nyaman juga. Homey, bikin betah yang nginep dan harga terjangkau pula. Bisa jadi rekomendasi nih kalo harus menginap di Bandung

    ReplyDelete
  7. Waa kalo bukan peak season murce nih hotel bisa staycation ala-ala apalagi deket sama gedung sate karena sekitarnya kalo minggu suka ada cfd dan banyak tukang cilor wkwk

    ReplyDelete
  8. Terjangkau dong ya harga kamarnya. Apalagi kalau memang dekat gedung sate pasti tempatnya strategis.

    ReplyDelete
  9. Jadi ingat sudah lama ngak ke Bandung, padahal banyak destinasi wisata di Bandung yang belum dikunjungi nih. BTW makasih mbak referensi hotelnya, lokasinya bagus yah dekat Gedung Sate, jadi bisa jalan-jalan pas malam hari, selain itu, parkiran luas juga pertimbangan utama, soalnya pernah nginep di hotel yang parkirannya sempit jadi parkir di luar dan bikin ngak tenang istirahat.

    ReplyDelete
  10. Ternyata hotelnya nyaman banget ya, ada kolam renang di rooftop juga. Kirain hotelnya jadul gitu karena hotel citarum udah ada dari zaman dulu..

    ReplyDelete
  11. Enak nih hotelnya deket gedung sate, jadi mudah kemana-mana yah aksesnya, murah pun tarif semalam dengan fasilitasnya yang lengkap, ada kolam renangnya juga..rekomen nih buat kapan2 ke Bandung, thanks review nya kak :)

    ReplyDelete
  12. Enaknya yg liburan ke bandung...

    Hotelnya nyaman dan punya fasilitas lengkap ya mbak..

    Lokasinya strategis juga, mantapn lah

    ReplyDelete
  13. seru banget awal tahun bisa kumpul2 sama keluarga ya
    tapi harga hotel pas high season bikin nyesek juga sih hahaha
    itu penyewaan sepeda bayar lagikah?

    ReplyDelete
  14. wah asik nih hotelnya fasilitasnya lengkap sampai ada penyewaan sepeda. kapan ya bisa ke Bandung lagi kali aja bisa nginap di hotelnya

    ReplyDelete
  15. Hotelnya keliatan nyaman ya mbak. Fasilitasnya juga oke apalagi sampai ada penyewaaj sepeda juga, tak ketinggalan kolam renangnya juga menggoda sekali nih. Saya liat fotonya aja berasa pengen ikut berenang juga di sana, hehe

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak